Terpilih Jadi Ketua Umum Pengprov Jabar, Wushu Ciamis Ucapkan Selamat untuk Ahmad Hidayat

harapanrakyat.com,- H Ahmad Hidayat, S.Kom M.Si terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Jawa Barat, periode 2023-2027.

Pemilihan Ketua Umum tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Musyawarah Provinsi Wushu Indonesia Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober 2023 bertempat di The Papandayan Hotel Bandung.

H Ahmad Hidayat sendiri menggantikan H Edwin Sanjaya, yang sebelumnya sudah memimpin Wushu Jawa Barat selama 3 periode.

Dalam kegiatan Musyawarah Provinsi Wushu Indonesia Jabar itu selain terpilih Ketua Umum yang baru, dilaksanakan pula penobatan terhadap H Edwin Sanjaya sebagai Bapak Wushu Jawa Barat.

Penobatan itu diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap H Edwin, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam cabang olahraga Wushu.

Dalam visi misinya, H Ahmad Hidayat menyatakan jika dirinya akan fokus melakukan pembinaan sampai pemerataan atlet Wushu di Kab/Kota yang ada di Jabar.

Ahmad yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu juga menyatakan siap membuat program hibah anggaran Rp 50 juta untuk diberikan kepada setiap Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia di Kabupaten/Kota. Dana tersebut nantinya bisa digunakan masing-masing Pengcab untuk pembinaan atlet.

Sementara itu, Ketua Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Ciamis, H Oih Burhanudin didampingi Sekretaris Wushu Ciamis Ade Iwan, mengucapkan selamat kepada H Ahmad Hidayat, S.Kom M.Si yang sudah terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Jawa Barat periode 2023 – 2027. Kemudian, selamat juga kepada Dr H Edwin Senjaya, SE.MM yang dinobatkan sebagai Bapak Wushu Jawa Barat.

Pihaknya berharap, apa yang menjadi visi misi dari Ketua Umum terpilih bisa terealisasi. Khususnya dalam hal pembinaan pemerataan atlet di seluruh Kab/Kota di Jabar, termasuk penguatan dukungan finansial.