Ahmad Hidayat Bangga Sahabatnya Bung Dito Ariotedjo Dilantik Presiden jadi Menpora

Opininews.com, Bandung -- Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat menyatakan bangga dan senang saat mengetahui Kader golkar Dito Ariotedjo dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4).

"Pertama saya ucapkan selamat kepada bung Dito Ariotedjo Ketua Umum AMPI Periode 2016-2022. Dan Saya Kader Muda Partai Golkar, sebagai ketua DPD AMPI Jawa Barat, dan sebagai sahabat tentu bangga sekali saat Bung Dito dilantik menjadi Menpora," ucap Ahmad kepada www.opininews.com, di Bandung, Selasa (4/4) malam.

Ahmad menututurkan Jabatan Menpora sangat tepat bagi Bung Dito, karena dia muda, berpengalaman dalam dunia kepemudaan, dan memiliki kemampuan yang mumpuni di dunia keolahragaan.

"Saat ini Bung Dito, sangat fokus mengembangkan dunia olahraga terutama melalui Rans Basket. Semoga dunia pemuda dan olahraga dengan hadirnya Bung Dito akan semakin baik lagi," kata Politikus Muda Partai Golkar ini.

Sebelumnya Prsiden Joko Widodo resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang kerap dipanggil Dito Ariotedjo menjabat Menpora di Istana Negara, Jakarta , Senin (3/4).

Dito menggantikan seniornya Menpora, Zainudin Amali yang mengundurkan diri dari Menpora untuk fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Pelantikan Dito sebagai Menpora itu berdasarkan Keppres Nomor 26/P/2023 tentang Pengangkatan Menpora Kabinet Indonesia Maju.