Ahmad Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jabar Sebut Jokowi Dukung Golkar Calonkan Capres-Cawapres, Ini Alasannya

JabarGo.com – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar, Ahmad Hidayat mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar menjadi momen Presiden Jokowi telah mengisyaratkan pidato politiknya.

Ada tiga pesan yang mengisyaratkan Jokowi menyinggung politik, yaitu ada tiga hal yang disampaikan dalam pidatonya di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pertama, mendorong agar Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengikuti kontestasi perebutan kursi RI-1.

“Ada banyak kode eksplisit untuk Pilpres 2024, termasuk mendorong Airlangga untuk maju sebagai capres walaupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mesti hati-hati dan tidak terlalu lama dalam memutuskan siapa capres-cawapresnya,” kata Ahmad Hidayat.

Ahmad Hidayat menilai pernyataan Jokowi yang meminta Partai Golkar tidak sembrono dalam melakukan pengusungan capres lebih ditujukan terhadap Partai Politik (Parpol) tertentu yang dianggap terburu-buru mendeklarasikan Capres.

“Terlebih dua parpol tersebut merupakan bagian dari koalisi pemerintah tetapi telah terang-terangan mengusung capresnya sendiri,” cetusnya.

Selain itu, lanjut Ketua AMPI Jabar, pesan Jokowi agar KIB tak terlalu lama menentukan capres-cawapres juga menjadi pesan yang ditujukan untuk PDI-P.

“Partai berlambang banteng itu pun belum memutuskan siapa kader yang diusung untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024,” kata Ahmad Hidayat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Golkar pun menjadi tempat penyampaian visi misi KIB di depan Jokowi, yang menunjukkan keseriusannya menghadapi kontestasi elektoral mendatang.

Komitmen untuk meneruskan program Jokowi di masa yang akan datang, tuturnya lagi, di sinilah keunggulan KIB mengemuka dibanding koalisi lainnya. Dan ini menandankan fokus ke nama paket capres-cawapres,” imbuh Ahmad.

Hal yang mengundang Jokowi memberikan motivasi fan dorongan adalah saat Airlangga Hartarto menyatakan bakal terus mengawal program yang telah dikerjakan Jokowi. (*)